08
Jun
08

Sebuah Pengakuan …

Ini tidak layak untuk ditiru …

Saat ini saya benar-benar dalam kondisi waras sepenuhnya.
Tanpa ada tekanan dari pihak manapun.
Dan berharap hal ini tidak menjadi boomerang bagi diri sendiri … karena telah “ngaku” hihihih

Ini cuma sebagai gambaran bagi yang lain, supaya tidak meniru diriku yang suka ragu-ragu.
Lebih baik memilih fokus pada satu hal, dan benar-benar ditekuni … insya ALLAH kamu BISA, asalkan sungguh-sungguh dengan persiapan yang matang. 🙂

Jadi begini ….
Sebenarnya saya itu “nakal” heheheh …
Waktu mendaftar sekolah dulu, saya mendaftar di 3 tempat untuk periode yang sama …
(dan berharap Sekertariat Bersama UI tidak mengetahuinya )

Saya daftar MATA UI, UNPAD, n UNBRAW.
Makanya saya bisa nulis-nulis tentang 3 Universitas tersebut.
Soale saya pengen banget sekolah pas periode ini, mumpung ortu masih bisa bantu-bantu membiayai.
Tapi saya terbentur dana yang minim.
Ortu saya cuma geleng-geleng …. hheheheh 😛

Pada waktu itu saya berpendapat … Siapa Cepat, Dia Dapat.
Siapa dari mereka yang cepet manggil, maka dia yang akan aku prioritaskan ujiannya.
Alhasil memang UNPAD duluan yang manggil, pas awal bulan Maret.
Ujiannya berangkai dan tidak sistem gugur seperti UI.
Jadi saya mengikuti semua tesnya … kecualiiiiiiiii tes Tulis Bagian, yang paling terakhir.

Jujur saja, saya lumayan PD dengan tes-tes saya di UNPAD .. hehehhe
(mulai deh takaburnya, Inget neng, Nyebuuuuttt !!!)
Dan saya berusaha melaksanakan komitmen yang telah saya buat terhadap diri saya sendiri.
Sampai suatu ketika …

Ibu saya memanggil saya karena ada panggilan juga dari Brawijaya.
Ternyata tanggal tesnya berbarengan dengan Ujian Tes Bagian MATA Unpad pada hari terakhir, yaitu tanggal 3-4 April.
Saya terdiam …
Ibu saya mengatakan, bahwa saya harus mempertimbangkan juga kondisi ortu yang sudah pensiun dalam pemilihan tempat sekolah nanti.
Sekolah … yang tidak perlu kost.
Saya terdiam lagi …
Ibu hanya memberi saya waktu 2 hari.
Keputusan itu harus dibuat segera karena bila memang pilihannya Malang, maka saya harus segera berangkat dalam waktu 2 hari.

Hhhh…. sungguh pilihan yang sulit.
Saya istikharah dan menangis selama 2 hari itu.
Bagaimana bisa ga nangis …
Bila saya pilih Malang, berarti saya harus mulai dari NOL lagi untuk tes.
Padahal belum tentu saya bernasib seberuntung dan se-PD ini seperti di UNPAD.

Akhirnya setelah berpikir keras … dan berdoa tentunya.
Saya melepas UNPAD.
( Maafkan saya teman-teman seperjuangan, i love u all … lho ?? )
Dan …
Inilah saya sekarang …
Di Brawijaya.

( Sstt jangan bilang2 ya, spy saya tidak di Black List … hhehehehe )

Ternyata inilah jawaban doa-doa saya.
Tuhan berikan ini, sebagai yang TERBAIK untuk saya.
Semoga Tuhan juga menjawab doa teman-teman semua … 🙂

Selamat Berjuang, Kawan !!!

4 Responses to “Sebuah Pengakuan …”


  1. 1 d_sesa
    Juni 8, 2008 pukul 9:24 am

    buset… jadi ketrima mata unbraw nih…. selamat deh… unbraw pengumuman kalo ga salah pertengahan mei ya?? ..

  2. 2 Angeline
    Juni 11, 2008 pukul 1:18 pm

    Wah selamat ya meity!!!!!
    aku juga waktu itu berniat untuk melakukan hal yg sama untuk mendaftar di UI, UGM n Unpad. tapi aku takut, jadi alhasilnya aku ketinggalan masukin pendaftaran di UI (karena i takut kalo kena black list …..hehe….aku mutusin ke UI aja.)
    mo tanya waktu tes di UI. tes TPA itu tesnya kayak apa ya?? terus kalo bole bagi2 soal2 yg keluar waktu tes tulis bagian apa ya???
    thank banget u udah mau share. (karena saya tinggal di kepulauan RIAU, jadi blog kamu sangat membantu masukan info2 ke saya)

  3. Juni 14, 2008 pukul 11:37 am

    Mba….
    Mau nax donk soal2 tes matax di brawijaya…
    Need your help, plizz… yuni bs liat dmana ya??
    Wish we will meet in d’real world n in d’same place 🙂

  4. 4 yoks
    Agustus 17, 2008 pukul 5:21 pm

    butuh soal tes mata brwj nich..
    bagi dong


Tinggalkan Balasan

