27
Feb
08

Nonton Kick Andy ” Jhony Indo Profile”

Waduh… ndak tau mesti ngomong apa ni, tapi hari ini sudah nge-post 4 tulisan hehehe. Ternyata menulis itu memang bisa bikin orang kecanduan. Yahh..ndak papa, asalkan positive toh ?! 😀

Hari ini aku cukup seneng banget. Setelah sekian lama ngimpi, akhirnya bisa juga datang ke acaranya Kick Andy. Biarpun sore itu ternyata hujan deras, tapi tetep aja berangkat…hihi. Topiknya tentang ” Jhony Indo Profile”.

Terus terang aja, sebetulnya aku ga tau siapa Bung Jhony ini sampai profilenya diangkat di acara Kick Andy. Namun aku yakin beliau pastinya bukanlah orang sembarangan,karena selama ini memang para narasumber di acara kesayanganku ini tidak pernah mengecewakan. 🙂

Bo-Nyok pun ku ajak ikut, karena mereka ternyata lebih mengenal baik si Bintang tamu ketimbang aku. Jhony Indo pernah berjaya di masa-masa mereka muda. Tentunya hal ini akan menjadi hiburan dan pengalaman yang mengesankan buat Bo-Nyok ku, para pensiunan tua. 🙂

Jhony Indo mengawali karir sebagai pemain film layar lebar ( salah satunya di film bersama Suzana, seingatku ) yang kemudian malah terkenal sebagai Perampok Kelas Kakap. Bersama gerombolannya yang bernama Pacinko, alias Pasukan Cina Kota. Terinspirasi oleh jagoan masa kecilnya si Pitung dan Robin Hood, yang membuatnya merampok untuk kemudian membagikan sebagian hasil jarahannya untuk orang2 miskin yang tidak mampu.

9 toko emas telah dirampoknya, yang bila dikumpulkan bisa mencapai 120 kg jumlahnya. Namun memiliki track-record yang bersih…tanpa adanya pembunuhan dan perkosaan, sedikit pun. Benar2 seorang perampok andal yang memiliki PRINSIP dan memegangnya sungguh2.

Sepandai-pandai tupai meloncat, akhirnya jatuh juga. Demikian kata pepatah. Demikian pula dengan Jhony. Beliau akhirnya masuk bui. Dibuang ke P. Nusa Kambangan. Namun kisah belum berakhir karena sang narapidana yang hampir bertaubat ini melarikan diri dari nusa kambangan bersama 35  lainnya. Pada masa Pak Harto waktu itu, berlaku hukuman tembak mati ditempat bagi semua narapidana yang melarikan diri dari nusa kambangan. Dari proses pengejaran tersebut 11 orang meninggal, 5 orang terluka parah. Dan AJAIBNYA, ternyata … beliau SELAMAT.

Sejak itulah, beliau berubah. Kehidupannya kini lebih religius dari sebelum2nya. Sungguh suatu kisah yang memikat dan menginspirasi. Kadang kita pernah salah berkata2, salah membuat masakan, dan salah2 lainnya. Termasuk juga kehidupan, mungkin kita pernah salah melangkah. Namun … TIDAK PERNAH ADA KATA TERLAMBAT UNTUK KEMBALI DAN MEMPERBAIKI.

Kisah Bung Jhony memang sangat menarik untuk diikuti, terutama bagi mereka yang berada di studio Kick Andy saat itu. Semua mengalir tulus apa adanya. Tidak ada yang direka-reka untuk memikat pemirsanya. Inilah salah satu cermin kehidupan bagi kita semua.

 Writter : Meity

13 Responses to “Nonton Kick Andy ” Jhony Indo Profile””


  1. Februari 28, 2008 pukul 1:44 am

    Woh… menyentuh banget emang, titik balik manusia kembali kepada kemanusiaannya. Ane juga nonton… Asek bener. 🙂

  2. 2 Akhmad Mulyanto
    Februari 28, 2008 pukul 5:34 am

    Rampok mestinya seperti itu. Bukannya ngerampok keluarga sendiri.

  3. 3 yudhistira31
    Maret 4, 2008 pukul 5:11 am

    kayak zoorrooo ya. sayangnya ga semua perampok kaya dia..nonton kick andy di studio ya?

    # iyaa .. rabu kemarin, nonton di studionya MetroTV. Kalo kamu ingin nonton juga klick aja http://www.kickandy.com, lalu registrasi di bagian Nonton Kick Andy di studio, en yang terakhir … telp Mb. Indri Nababan di 021-94119159 untuk konfirmasi berapa yang akan datang.
    OK ?! Selamat nonton !!
    #

  4. 4 Fahmi Arfan
    Maret 18, 2008 pukul 8:38 am

    Meity and the others..apakah ada yang tahu..dimana alamatnya Jhony Indo? gua tertarik untuk memahami lebih jauh proses taubatnya itu..sebagai bahan skripsi nih…thnks

    * Mana ane tahu, Mas Fahmi …
    namun ane punya saran. Coba hubungi MetroTV bagian Kick Andy-nya, mereka bisa memberikan info lebih banyak tentang para sumbernya. Kalo perlu di samperin aja, Mas kesana 😀

    Senang bisa membantu *

  5. 5 Fahmi Arfan
    Maret 18, 2008 pukul 8:47 am

    sayangnya gua di Sby nih..belum sempet ke jkt..meski lahirnya di sana…

  6. Maret 21, 2008 pukul 5:31 pm

    Maaf aku kopi… lam kenal

  7. 7 sonic_pct
    Oktober 17, 2008 pukul 6:49 am

    z aq sih cman bsa kagum ja? tapi kok gnjil

  8. 8 Anna Nurhasana
    September 26, 2009 pukul 11:30 am

    Dear Pembaca yang Budiman,

    Dengan Hormat,

    Saya ingin sekali bertemu dengan Kick Andy gimana caranya ya?

    Mohon di bantu ya, kalo ada alamt emil atau apa saja tentang beliau karena saya adalah pengemar berat Pak Andy,

    Terimakasih banyak,

    Salam
    Anna , NTB SUMBAWA
    Jln. Osap Sio no.50

  9. 9 adin
    Desember 29, 2009 pukul 1:53 pm

    salut kepada mas jhony indo saya baru td siang liat mas jhony di metro tv dalm acara yg 30 menit yg mengangkat indonesia negaranya premanisme
    saya bangga dengan mas jhony dan mas anton medan yg telah mendapatkan jalan yg benar dan merubah orang yg melakukan kejahatan untuk berhenti dan kembali ke jalan yg benar
    tetapi saya belum bisa senang liat orang 2dan pejabat 2
    negara menggerogoti negara
    dan seharusnya merekalah yg di hukum karena mereka telah merampas hak dari tiap2 warga negara sehingga rakyat menjadi menderita.
    saya harap keadilan itu yg hakiki…adanya …………

  10. 10 yuki.adi.suhendi
    Agustus 23, 2010 pukul 12:19 pm

    om joni tuh orangnya ramah dan baik waktu dikejar2x polisi dia pernah lari kesukabumi dengan kakaknya yg bernama om fery ditinggal di cipoho gg.satria terus dia pindah lg kevilla selabintana masih daerah sukabumi jg klo seingat saya sih begitu dia tinggal diselabintana bersama keluarganya

  11. Agustus 28, 2010 pukul 1:05 am

    aku dah lama seh pingin nulis kisah jhony indo tapi belum kesampaian juga.. besuk2 pasti aku wujudkan. salah satu referensinya aku ambil daro tulisanmu ya (ijin).


Tinggalkan Balasan

