07
Jan
09

Para pencari spiritualitas baru ….

Oya … sebelum aku mulai, aku ingin mengucapkan dulu “SELAMAT TAHUN BARU” buat temen2 semua.

Semoga ditahun yang baru ini, kita makin bisa berbenah diri untuk menjalani tahun ini menjadi tahun yang lebih baik dari yang kemarin. Amien.

Disini aku cuma pingin sharing atau curhat aja sebenarnya …

Tanpa ada maksud menggurui, apalagi SARA …

saya harap teman2 bisa memandangnya dengan bijaksana, bahwa ini hanyalah sekedar pengalaman pribadi yang sederhana dari seseorang yang pernah mencari jati dirinya dan … Tuhannya.

Lanjutkan membaca ‘Para pencari spiritualitas baru ….’

13
Des
08

10th jiFFest

Akhirnyaaa …. setelah 4 bulan, gw bisa pulang juga ke Jakarta.

Gw emang sengaja bela-belain pulang walo cuma 2 hari. Selain karena pengen Idul Adha bareng keluarga, alasan keduanya tentu aja karena …. JIFFEST.

Sengaja ga bilang siapa2 dulu kalo ada rencana pulang, takut gagal ( atau pun ‘digagalkan’ ). Jadi cuma sahabat2ku tercinta aja yang tau aku pulang … ( Cieee … jangan GR dulu, Jeung ! )

JIFFEST … alias Jakarta International Film Festival.

Rugi loe kalo pas di Jakarta tapi ga ikut event ini. ( Hahaha … maksa ).

Serius !!! Terutama buat loe2 semua pecinta film. Karena JIFFEST menyajikan film2 dengan tema & nuansa yang beda dari film2 komersial yang sering kita tonton di bioskop. Film2 yang akan semakin ‘membuka’ mata loe semua akan dunia luar dari sudut pandang yang berbeda, dimensi yang berbeda, menyentuh dasar rasa kemanusiaan loe bahkan juga membangkitkan daya juang diri sendiri untuk tidak menyerah, melakukan hal2 yang terbaik untuk masa depan yang lebih baik. ( Anjrit …. dari mana datangnya ya, semua kata2 ini ?? )

Film2 berbobot yang juga dipertandingkan di festival2 film lainnya.

Tapi yaaa … terus terang seh, buat yang maniak  film2 action or laga mungkin kudu pilih2 filmnya dikit. :p

Gw udah 3 tahun berturut2 ini nonton JIFFEST.  2 hari di Jakarta gw nonton 5 film di  3 tempat yang berbeda ….. :P 

i’ll tell u next ….

if u want to know more about JIFFEST, u can click on : www.jiffest.org

This annual event was held on the second weeks on December. So enjoy it ( next year ) !!!

18
Okt
08

Cinta nan Tulus tak berharap balas

Hmmm …. cinta nan tulus tak berharap balas
Jujur deh …. kalo kita emang bener-bener cintaaaaaaaaa banget ama lawan jenis, mungkinkah tak ada perasaan sedikit pun berharap terbalas cintanya ?
Pasti ada ….
Trus kalo kita memang berharap terbalas, apakah itu dianggap cintanya tidak tulus ?

Menurut saya …
( sekali lagi ini menurut saya lhooo …. )
Kata-kata CINTA NAN TULUS TAK BERHARAP BALAS  lebih cocok untuk hubungan antara orang tua dan anaknya, antar saudara. Yaahh yang seperti itu-lah.
Mereka saling mencinta tapi dalam bentuk “cinta” yang berbeda.
Ga sama khan dengan bentuk cinta terhadap lawan jenis ?!
Pada bentuk cinta seperti ini kata2 tersebut cocok disematkan.

Tapii …. kalo cinta terhadap lawan jenis tentunya berbeda.
lebih beragam “taste”nya, karena terlalu banyak “bumbu” di dalamnya.
Namun hal-hal tersebutlah yang membuatnya terasa “berbeda” …. setiap kali kita merasa jatuh cinta.
( cieeeeee …. )

Nah gimana-gimana ?
Ada yang mau berkomentar ?
26
Sep
08

“Duniaku” yang baru …

Ternyata menjadi PPDS Mata itu tidak hanya harus “pintar” di akademis dan keterampilan saja.
Inilah yang kutemui … dan nyatanya baru kusadari … setelah ‘ kecemplung ‘ di dunia baruku ini.
😛

Emangnya mesti bisa apa aja ???

Yaaachhh … semua yang DIPERINTAHKAN laaaahh …
Apa aja kudu bisa …

misalnya jadi :
1. Fotografer : memfoto tiap pasien buat laporan pagi, en ga ada alasan gaptek, musti bisa pake kamera digital yang memfokuskan gambar dari jarak dekat, mindahin data secepat kilat, jadi dalam sekejap … yaaahhh paling lama siang nanti udah jadilah.
2. Cameraman : nge-shoot operasi orbita or katarak, sampe tuh video muncul di saat laporan pagi nanti.
3. Komedian : kudu bisa ngelawak, jadi pemain drama, jadi penulis skrip termasuk rekaman dan membuat suatu drama lengkap sampai selesai, percis kayak bikin film beneran.
( ini benar2 pengalamanku yang paling menarik dan menantang )
4. Termasuk ngeset sound sistem kudu bisa.
5. Kudu wajib bisa komputer, termasuk membuat slide2 ‘ indah ‘ seperti diseminar2.
6. Belum lagi kalo udah ada acara, selain sekolah, kudu bisa ngerangkap jadi Sekretaris super cepat, shopacholic super hemat dan orang paling tanggap …..:)

Aku masuk siklus sudah sejak Juli. Dan dalam kurun waktu 3 bulan tersebut telah banyak acara di gelar.
Termasuk diantaranya :
– Safari Katarak bareng SCTV
– Family Gathering
– Buka puasa bersama di rumah KPS
– Safari Ramadhan di rumah Direktur RSSA
– Buka bersama PPDS

Hhhh …. semua kulalui
dan Alhamdulillah, hal ini lambat laun menyembuhkan salah satu “penyakit” lamaku yang pada akhirnya sering menyebabkanku berada dalam masalah.
yaitu … menunda

Kadang stressor yang berat dan beban tanggung jawab yang dipikul membuatku jadi ‘ agak ‘ lebih tanggap dan bertanggung jawab.
Suatu hal sepele yang dapat berdampak besar dikehidupan mendatang.
Sebagai seorang dokter spesialis yang profesional sudah seharusnya memiliki rasa tersebut pada setiap pasien2nya bukan.
Memang segala hal disini membawa hikmah.

Ehhh… ini bukan berarti, kita yang masih junior kerjaannya cuma begituan doank.
Hal2 akademis dan keterampilan klinis tetap berjalan sebagaimana mestinya.
Dalam waktu 2 bulan sudah harus mahir slitlamp, tindakan dan siap untuk jaga malam.
Kadang ada yang mahir karena didikannya ‘keras’ kayak jaman penjajahan Belanda …
Ada juga yang bisa karena biasa …

Yaaaahhh gitu deh
ikut kemana angin bertiup
asal bukan …. angin topan yang ngerusak aja … hehehehe

28
Jun
08

KANGEEEENNNN ….

Haduuuhhhh …. lagi nge-Hang …………..
Ga tau mau nulis apa ………………………
Yang ada cuma perasaan KANGEEEEN……
Kangen rumah … org rumah … Jakarta…”Bulu” kucingku … dan Gundul sayangku😛

( Ahahahahah …. pada mau muntah yeee dengernye ?? Yuuuukk…. ini embernye hehehhehe )

19
Jun
08

Ternyata Tuhan berkehendak lain …

Sebenarnya saya ini sudah menyusun rencana akan pulang ke Jakarta.
Ada banyak hal yang ingin saya persiapkan untuk pindah 100% ke Malang… hiks😦
Namun ternyata gagal total …
Ternyata Tuhan berkehendak lain.
Lanjutkan membaca ‘Ternyata Tuhan berkehendak lain …’

19
Jun
08

New news …

Mari kini kita sambung lagi cerita tentang PPDS BK …
Mohon maaf kurang lebihnya.
Segala kebenaran berasal dari ALLAH SWT.
Sedangkan kesalahan itu asalnya dari diri saya sendiri
……….. yang rada “budhek” ini😛
Lanjutkan membaca ‘New news …’




Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.